Sebagian besar orang mengira, untuk sukses di bisnis online dibutuhkan modal yang besar seperti bisnis konevensional diluaran sana. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Nah, Pada bahasan kali ini saya ingin membuka wawasan anda tentang bisnis online, dan bagaimana anda bisa mendulang dollar dari internet hanya dengan hanya bermodalkan Blog gratisan.

Ada beberapa alternatif bisnis yang bisa anda lakukan dengan hanya mengoptimalkan blog gratisan yang anda miliki. Diantaranya:

1. Berbisnis PPC: Apa itu PPC ( Pay Per Click) adalah bisnis dengan konsep komisi anda dihitung berdasarkan jumlah klik iklan yang dilakuka oleh orang lain (Uniq IP) melalui blog anda. Salah satunya adalah PPC dari Google “ Andsanse” dan PPC local bisa lihat disini

2. Teks Link:
pada blog anda anda bisa menambahakan widget blog link (Blogrol) untuk menambahakan blog-blog yang akan ada link melalui blog anda. Silahkan beri tarif, sesuai dengan kualitas blog anda, dengan syarat blog anda sudah memiliki kridibilitas yang bagus.

3. Content Review:
Jika anda sudah memiliki Blog dengan trafik tinggi. Anda bisa menyediakan jasa untuk mereview blog orang lain dengan tema tertentu yang nantinya akan memberikan backlink ke blog si pengguna jasa. Backlink yang anda peroleh dari Content review bisanya sangat berkualitas, selengkapnya bisa anda baca di bahasan "Ciri-ciri Backlink yang Berkualitas"

4. Program Affiliasi:
Saat ini banyak sekali program Afilliasi yang bisa anda ikuti di internet. Salah satunya adalah Affiliasi amazon.com, salah satu program affiliasi yang dulu pernah saya tekuni. Anda cukup menyedikan space seperti banner ataupun teks link yang nantinya akan mengarah ke situs Amazone. Setiap terjadi klik dan sampai ke jalaur transaksi, anda sebagai affiliator akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Bisnis online mana yang paling anda minati? Semua saya kembalikan ke anda, karena banyak sekali pilihan bisnis online yang bisa anda tekuni tanpa harus mengeluarkan modal besar bahkan gratis. Yang pasti untuk sukses di bisnis online tidak harus bermodal besar bukan?, cukup hanya bermodal blog gratisan andapun berpeluang menjadi salah satu jutawan internet.

0 komentar