Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana "Tips dan trik sukses memulai bisnis online". Postingan ini saya buat untuk melengkapi sekaligus memberi solusi bagi teman-teman yang sudah membaca artikel saya sebelumnya “Tips sukses memulai bisnis online tanpa modal”.

Banyak orang mengira untuk memulai sebuah bisnis online, akan menghabiskan banyak waktu seperti bisnis konvensional di luaran sana. Untuk itu, banyak orang untuk enggan memulai berbisnis internet, karena terhalang oleh kesibukan bisnis offline yang mereka tekuni.

Google yang merupakan search engine terbesar di duniapun diawali sebagai proyek sampingan dua lulusan Stanford. Perusahaan komputer Apple diawali dirakit dari sebuah garasi. Begitu pun dengan perusahaan komputer Dell yang diawali dari kamar asrama universitas. Saya sendiri mengawali bisnis internet ini dari kos-kosan dengan koneksi seadanya.

Jadi faktanya banyak pengusaha yang bisa sukses sekalipun diawali dengan perlengkapan yang sederhana.
Nah, sekarang saya ingin bagikan beberapa tips dan trik sukses bisnis online bagi anda yang pemula.Untuk sukses di bisnis apapun, termasuk bisnis internet ini, anda harus tahu bagaimana cara menjalankannya. Ikuti lima tips berikut:

1. Anda harus paham 3 langkah SMUO
. Konsep dasar bisnis internet yang diajarkan dalam Formula Bisnis harus anda pahami dengan baik. Sebab itu dasar serta inti dari bisnis online.


2. Pahami Direct Marketing
. Pahami juga konsep direct marketing. Di bisnis internet, konsep direct marketing termasuk yang paling cocok dijalankan. Sebab potensial mendatangkan keuntungan secara cepat tanpa harus terganggu rantai pemasaran yang panjang.


3. Pahami Pasar Internet. Pasar atau target market harus anda kenali dengan baik. Pasar di internet sangat luas dan beraneka ragam. Anda bisa pilih suatu pasar yang cukup besar dan anda punya kemampuan untuk merebut perhatian pasar lewat produk atau jasa anda. Anda bisa mempelajari pasar yang anda bidik di sela-sela kesibukan offline anda. Dengan melakukan riset pasar atau melakukan beberapa tes respon pasar.


4. Tahu Bagaimana Menciptakan Penjualan
. Ciptakan penjualan pertama anda! Lebih baik lagi jika tanpa harus terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan konsumen.


5. Menciptakan Backend. Anda harus paham bagaimana menciptakan back end atau produk lanjutan. Juga bagaimana cara meningkatkan margin pendapatan anda.


Nah demikian tips dan trik memulai bisnis online yang bisa saya berikan. Saya percaya , bila kita serius menjalankan bisnis online secara konsisten 3-5 tahun kedepan, Anda akan merasakan perubahan yang luarbiasa. Anda bisa bangun kerajaan bisnis anda mulai dari sekarang, mumpung belum terlambat. Karena pada dasarnya semua berhak untuk sukses di bisnis online.

0 komentar